Kembangkan Usaha UMKM 

Diskop Pekanbaru Gelar  Pelatihan Merajut  dan Merangkai Bunga

Idrus

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)--Guna mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pekanbaru, Dinas Koperasi UMKM menggelar pelatihan merajut dan merangkai bunga. Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Mutiara Merdeka, mulai Selasa (9/4/2019) dan dilaksanakan selama tiga hari.

"Pelatihan di Hotel Mutiara Merdeka ini kita laksanajan selama tiga hari. Peserta 100, diantaranya 50 untuk merangkai bunga, dan 50 peserta lagi untuk merajut," terang Idrus selaku Plt Kepala Diskop UMKM Pekanbaru,  kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Dijelaskan Idrus, adapun tujuan pelatihan yang dilakukan untuk mengembangkan wirausaha baru.

"Tujuan kita menumbuh kembangkan wirausaha baru. Setelah dapat wirausaha baru melalui pelatihan ini, kemudian kita buat kelompok usaha baru," ujar Idrus.

Disampaikan Idrus, berdasarkan data Diskop UMKM, saat ini ada 13.531 UMKM yang berada dibawah pembinaan Diskop.

"Yang terdata dan ada dibawah pembinaan kita itu sebanyak 13.531. Kalau untuk keseluruhan, yang termasuk dibina oleh dinas lain itu sebanyak 104.698. Pada tahun 2019 kita sudah tiga kali melakukan pembinaan UMKM, yang pertama dihadiri 150 peserta, kedua 100 peserta dan yang terkahir, yakni di bulan April ini sebanyak 100 peserta. Semoga  UMKM yang kita bina ini bisa lebih baik lagi kedepannya, " harap Idrus.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar